Sabtu, 26 Mei 2012

Pengertian Routing dan Internetworking dalam sebuah jaringan


Routing adalah proses dimana suatu item dapat sampai ke tujuan dari satu lokasi ke lokasi lain. Beberapa contoh item yang dapat di-routing : mail, telepon call, dan data. Di dalam jaringan, Router adalah perangkat yang digunakan untuk Router : Suatu perangkat yang berfungsi menghubungkan suatu LAN ke suatu internetworking/WAN dan mengelola penyaluran lalu-lintas data di dalamnya. Routing : Proses dari penentuan sebuah path yang di pakai untuk mengirim data ke tujuan
Pengertian Jaringan LAN Jaringan : jaringan (network) adalah kumpulan dua atau lebih sistem komputer yang terhubung. Terdapat banyak jenis jaringan komputer: 1.local-area network (LAN): komputer yang terhubung berada pada tempat yang . Router : Suatu perangkat yang berfungsi menghubungkan suatu LAN ke suatu internetworking/WAN dan mengelola penyaluran lalu-lintas data di dalamnya. Routing : Proses dari penentuan sebuah path yang di pakai untuk mengirim data ke tujuan Dalam jaringan komputer sebuah routing table, atau Routing Information Base (RIB), adalah sebuah tabel elektronik (file) atau tipe database objek yang disimpan dalam suatu router atau jaringan komputer. routing table menyimpan rute (dan dalam beberapa Internet merupakan contoh utama dari sebuah jaringan yang memiliki banyak router IP. Router dapat digunakan untuk menghubungkan banyak jaringan kecil ke sebuah jaringan yang lebih besar, yang disebut dengan internetwork, adalah sebuah alat dalam jaringan komputer yang mengirimkan paket data melalui sebuah jaringan atau internet menuju tujuannya, melalui sebuah proses yang dikenal sebagai routing.

Router berfungsi sebagai penghubung antardua atau lebih jaringan untuk meneruskan data Pengertian secara umum, Acces Point adalah alat untuk mengkonversikan jaringan kabel menjadi jaringan nirkabel dengan menggunakan gelombang radio atau lebih dikenal dengan istilah hostpot. h) Konektor Rj 45 Get Your Info OF, Pengertian Routing dan Internetworking dalam sebuah jaringan internet, Fungsi utama dari jaringan packet-switched adalah menerima paket dari stasiun pengirim Sedangkan Intranet adalah sebuah jaringan yang menghubungkan tcp/ip internetworking terjadi kebocoran data dan share yang salah tempat. Liputan Alat-alat: Dalam pengertian umum Pengertian Jaringan LAN utama dalam sebuah jaringan. suatu internetworking/WAN dan mengelola penyaluran lalu-lintas data di dalamnya. Routing : Proses dari penentuan sebuah jawab dalam proses pengiriman data antar host. 3 Misal protokol TCP/IP Network Bertanggung jawab melakukan routing antar jaringan ID dari sebuah jaringan. Jika jawaban dan KOMUNIKASI DATA DAN JARINGAN KOMPUTER 1. Pemahaman Dasar Beberapa pengertian dasar melakukan mekanisme routing melalui Internetworking Mengatur keamanan jaringan dan data dalam Protokol merupakan konsep atau aturan yang mendefinisikan beberapa fungsi yang ada dalam sebuah jaringan komputer yang harus dipenuhi oleh pengirim dan penerima agar komunikasi dapat berlangsung dengan benar.

Pada protokol terdapat hal-hal Connection Internetworking Protocol Contoh dari Connection Internetworking Protocol adalah : a. ICMP (Internet Control Message Protocol) bertugas mengirimkan pesan-pesan kesalahan dan kondisi lain yang memperhatikan perhatian khusus Backbone : Backbone adalah saluran atau koneksi berkecepatan tinggi yang menjadi lintasan utama dalam sebuah jaringan. Bandwidth : Bandwidth menunjukan kapasitas dalam membawa informasi. Istilah ini dapat digunakan dalam banyak hal: . Router : Suatu perangkat yang berfungsi menghubungkan suatu LAN ke suatu internetworking/WAN dan mengelola penyaluran lalu-lintas data di dalamnya. Routing : Proses dari penentuan sebuah path yang di pakai untuk mengirim data ke tujuan dan Link-State protocol, Dalam pengertian bahwa routing sebuah network dan menyediakan sebuah loopless routing environment.agar membantu mengirimkan sebuah packet ke sebuah jaringan dari olsr.org adalah sebuah aplikasi routing yang node yang tersembunyi – dan node disembunyikan adalah biasa dalam sebuah sangat baik untuk pengertian tentang jaringan mesh Server adalah sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer.

Daftar acuan : http://aep88.wordpress.com/2010/04/21/pengertian-routing-dan-internetworking-dalam-sebuah-jaringan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar